Paling Seru: Di Papua 5 Barang Ini Harganya Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Paling Seru
Berita Hot dan Unik 
Di Papua 5 Barang Ini Harganya Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala
Feb 20th 2016, 04:43, by Diana

di-papua-harga-5-barang-ini-tak-masuk-akal

Palingseru.com  – Papua merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang masih belum mendapatkan pemerataan infrastruktur dan transportasi logistik sehingga  harga-harga kebutuhan pokok di sana terbilang sangat mahal.

Menurut Jokowi ini karena distribusi logistik ke Indonesia Timur terutama Papua masih minim. Dengan begitu, harga barang di bumi cendrawasih menjadi sangat tinggi.

Bahkan ada beberapa barang di Papua yang harganya bikin kamu geleng-geleng kepala. Mau tau apa saja ? Mari kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Gas Elpiji

Gas elpiji 12 kilogram non-subsidi di Kota dan Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat dijual dengan harga Rp 400  sampai 500 ribu per tabung. Ini karena  harga gas elpiji 12 kg mengalami kenaikan diagennya sebesar Rp 275 ribu per tabung  sehingga pengecer menaikan harga hingga Rp 500 per tabung.

Namun, kenaikan gas elpiji 12 kg ini tidak berdampak pada masyarakat desa atau pun kota, karena masyarakat di sana kebanyakan menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakar, hanya pemilik restoran atau rumah makan saja yang menggunakan gas elpiji.

2. Bensin

Banyak masyarakat di sini yang mengeluh saat BBM mulai mengalami kenaikan. Jika kamu tahu harga BBM di Papua sana pasti kamu memutuskan untuk menjual kendaraan kamu. Pasalnya, harga BBM di sana sebesar Rp 100 ribu per liter.

Bayangkan, jika kamu harus membeli bensin satu liter dengan harga segitu, pasti kamu tidak mau memiliki kendaraan motor atau pun mobil. Tapi, masyarakat di Papu tidak mengeluh akan hal itu, mereka terima-terima saja dengan harga yang sangat tinggi itu.

3. Air Mineral

Air mineral yang dijual di sini hanya Rp 5 ribu per botol , di Papua dijual dengan harga Rp 50 ribu per botol. Bayangkan, siapa yang akan membeli air mineral jika satu botol saja harganya Rp 50 ribu.

4. Telur

Telur juga mengalami kenaikan di Papua. Awalnya yang dijual dengan harga Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu, kini penjual telur ayam sudah menaikan harga menjadi Rp 70 ribu per raknya yang berisikan 30 butir telur.

5. Rumah murah

Harga rumah di Papua juga sangat tinggi karena bahan-bahan pembuat rumah di sana juga terbilang sangat mahal. Contohnya saja, semen. Semen dijual dengan harga Rp 2 juta per sak. Oleh sebab itu harga rumah di sana harganya menjulang tinggi.

Satu buah rumah yang berukuran 36 meter persegi dengan tanah 60 meter persegi, dijual dengan harga Rp 180 juta per rumah. Sedangkan di sini rumah seukuran itu hanya dijual dengan harga Rp 120 juta saja.

Nah, itulah dia ke lima barang yang dijual dengan harga sangat mahal di Papua.

The post Di Papua 5 Barang Ini Harganya Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala appeared first on Paling Seru.

Google Plus
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 Response to "Paling Seru: Di Papua 5 Barang Ini Harganya Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala"

Post a Comment