Paling Seru: 4 Sungai di Dunia ini Sumber Airnya Berasal dari Surga, Kamu Mau Tahu ?

Paling Seru
Berita Hot dan Unik 
4 Sungai di Dunia ini Sumber Airnya Berasal dari Surga, Kamu Mau Tahu ?
Feb 20th 2016, 07:38, by Diana

Empat Sungai di Dunia yang Mengalir dari Mata Air Surga

Palingseru.com – Tahukah kamu didunia ini ada empat sungai yang airnya dialiri dari surga. Ke empat sungai itu sangat dipuji oleh Rasulullah SAW, seperti sabdanya yang berbunyi:

"Seihan, Jeihan, Nil, dan Eufrat, semuanya adalah sungai-sungai surga.''(HR Muslim).

Ke empat sungai itu memiliki sumber mata air  yang sama yaitu dari surga di lapisan yang paling bawah. Sumber mata air ini dilindungi oleh sepasang sayap malaikat Jibril. Ia menitipkannya pada gunung yang kemudian mengalirkannya ke bumi.

Sungai apa saja itu ? Mari simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Infoyunik.com.

1. Sungai Nil

Sungai Nil merupakan sungai terpanjang didunia yang memiliki panjang mencapai 6.650 km. Aliran sungai nil ini berasal dari pegunungan Kilimanjoro, Afrika Timur dan mengalir dari arah selatan ke utara dan bermuara di laut tengah.

Sungai nil ini membelah sembilan negara seperti Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, dan Mesir .

2. Sungai Eufrat

Yang kedua adalah sungai Eufrat yang membentang sepanjang 2.781 km dan melewati tiga negara ayitu, Turki, Suriah dan Irak. Sungai Eufrat ini sebagai salah satu tanda kiamat, sebab dalam sabda Rasulullah dikatakan kiamat tidak akan terjadi sampai sungai Eufrat mengerin.

Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi sehingga sungai Euphrat surut menyibakkan gunung emas, di atasnya orang-orang berperang, sehingga dari setiap seratus orang akan terbunuh sembilan puluh sembilan. Setiap orang dari mereka mengatakan, "Mudah-mudahan, akulah orang yang selamat itu." [HR. Bukhari dan Muslim]

3. Sungai Seihan

Selanjutnya adalah sungai Seihan yang berada di Yordania. Air sungai ini mengalir dari perbukitan Anadolu di pegunungan Ante Toros. Sungai ini Melewati Adana, dan bermuara di Laut tengah, di timur laut Teluk Iskandarun.

4. Sungai Jeihan

Yang terakhir adalah sungai Jeihan yang berada di daerah Mushoishoh. Imam Al-Hazimi berkata: Seihan ada di daerah Mushoishoh, bukan lah sungai sihun (yang ada di khurosan). (Syarah Shahih Muslim (17/176).

Itulah ke empat sungai yang memiliki sumber mata air yang sama yaitu dari surga.

 

The post 4 Sungai di Dunia ini Sumber Airnya Berasal dari Surga, Kamu Mau Tahu ? appeared first on Paling Seru.

Google Plus
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 Response to "Paling Seru: 4 Sungai di Dunia ini Sumber Airnya Berasal dari Surga, Kamu Mau Tahu ?"

Post a Comment