Calon Suami Tampan Berubah Jadi Tua, Mempelai Wanita Kabur


Seorang gadis di Saudi merasa tertipu setelah mengetahui calon suaminya ternyata seorang tua renta. Dia akhirnya melaporkan ayahnya ke polisi karena dianggap menjual anaknya sendiri kepada seorang pria yang umurnya hampir 100 tahun.
Awalnya, gadis 17 tahun itu setuju untuk dinikahkan dengan seorang pria tampan berusia 20 tahunan oleh ayahnya. Namun saat surat nikah diberikan, dia terkejut karena disebutkan bahwa suaminya adalah orang berbeda yang berusia sekitar 90 tahun.
Menolak untuk dinikahkan ayahnya, gadis itu melarikan diri dan meminta perlindungan polisi untuk mencegah ia dipulangkan ke rumah suaminya di Madinah.
Kasus itu akhirnya naik pengadilan yang kemudian memutuskan bahwa perkawinan itu tidak sah dan harus dibatalkan, koran lokal Sabq melaporkan, dikutip Gulfnews.com.
Setelah menjadi berita utama di media nasional, ayah gadis tersebut yang tinggal di selatan kota Jazan, dibully di media sosial.
Netizen menganggap dia telah menjual anak gadisnya sendiri kepada orang yang pantas jadi kakeknya. Mereka memuji langkah yang diambil gadis dan mengatakan ayahnya perlu diberi hukuman karena menyalahgunakan kepercayaan putrinya.
Kasus serupa pernah terjadi bulan Januari 2013. Saat itu seorang pengantin perempuan yang masih berusia 15 tahun dari Jazan mengunci dirinya dalam kamar, karena dijodohkan dengan pria berusia 90 tahun.
Dilaporkan remaja itu mengunci dirinya dalam kamar agar suami barunya tidak bisa masuk untuk menghabiskan malam pertama.
Dua hari kemudian, remaja tersebut melarikan diri ke rumah orang tuanya. Perjodohan gadis di bawah umur itu kemudian memicu kehebohan di Arab Saudi. Netizen menganggap hal itu sama saja dengan perdagangan dan pelacuran anak.
Pengantin pria mengatakan dia telah membayar 10.767 pounds kepada orang tua gadis itu agar bisa menikahi putri mereka. Tapi kemudian dia mengklaim bahwa gadis dan kedua orang tuanya telah menipunya. 

0 Response to "Calon Suami Tampan Berubah Jadi Tua, Mempelai Wanita Kabur"

Post a Comment