DuaBiji.com - Portal Berita Baru: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

DuaBiji.com - Portal Berita Baru
 
thumbnail Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Jan 3rd 2015, 03:04, by Sudiono Muji

Cara Menghilangkan Jerawat Secara AlamiMemiliki jerawat memang membuat kepercayaan diri kita menjadi berkurang atau membuat kita jadi minder atau merasa kurang nyaman bila bertemu teman. Sebenarnya apa sih penyebab timbulnya jerawat, penyebab timbulnya jerawat banyak macemnya , bisa dari wajah yang kotor dan berminyak, bisa dari sisa makeup yang masih tertinggal di wajah atau kurang bersih pada saat membersihkan sisa makeup, bisa dari Sel Kulit Mati.

Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati.

Menghilangkan Jerawat

Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.

Sebenarnya sih banyak pilihan cara untuk  menghilangkan jerawat bisa menggunakan produk perwatan kulit wajah, sabun pembersih wajah masker dan sebagainya, namun terkadang jerawat tetap saja masih ada. jika anda sudah mencoba berbagai cara namun jerawat masih aja ada mungkin anda bisa coba tips berikut.

Berikut Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Mengembangkan Diet Sehat.
Jerawat memiliki banyak kaitan dengan pola makan dan makanan yang Anda makan. Ada banyak makanan yang telah terbukti untuk membersihkan kulit dari jerawat. buah-buahan dan Sayuran yang banyak kandungan vitamin C dan Vitamin A harus menjadi pokok untuk diet Anda. Vitamin bekerja untuk membantu kulit menghasilkan dan mempertahankan kolagen serta meningkatkan fungsi keseluruhan kulit, jadi dengan menerapkan pola hidup sehat bisa mencegah dan menghilangkan jerawat.

Daun pepaya.
Siapkan daun pepaya yang sudah tua satu atau dua lembar kemudian jemur daun pepaya tersebut hingga kering. lumatkan daun pepaya yang sudah kering tadi kemudian di kasih air
peras daun pepaya yang sudah di kasih air untuk mengambil sari daun pepayanya
kemudian oleskan oir sari daun pepaya tersebut pada jerawat
lakukan secara rutin hal tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.
    Lobak.
    Siapkan Lobak kemudian di bersihkan kemudian parut lobak tersebut kemudian di peras di ambil airnya, beri sedikit cuka apel air lobak tersebut kemudian campur hingga merata
    kemudian oleskan air lobak tadi yang sudah di campur dengan cuka apel ke jerawat dan tunggu hingga kering, setelah kering bilas dengan air bersih
      Putih Telur.
      Anda dapat menggunakan putih telur untuk  menghilangkan jerawat. Putih telur kaya akan protein dan dapat digunakan sebagai masker untuk menyembuhkan kulit Anda. Putih telur juga akan membantu menyerap minyak dari kulit Anda. Anda hanya meletakkannya di wajah Anda selama 15  menit dan membilasnya dengan air bersih.

      Masker pisang. 
      Masker pisang juga di percaya mampu untuk menghilangkan jerawat. selain itu pisang juga mampu menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, mengangkat selkulit mati dan masih banyak manfaat lainya yang terkandung pada pisang untuk kesehatan kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan pisang cukup mudah dan simpel, ambil buah pisang yang sudah masak kemudian kupas, ambil dagingnya dan hancurkan sampai seperti masker, kemudian tempelkan pada area kulit yang berjerawat

      Oatmeal.
      Mungkin ini terdengar aneh, tapi Anda benar-benar dapat menggunakan oatmeal untuk mengobati jerawat dan menyembuhkan kulit Anda. Oatmeal ini sangat baik untuk menyerap minyak yang tidak diinginkan dari kulit Anda. Anda hanya memasak oatmeal. Selanjutnya, gosok oatmeal matang ke kulit Anda dan biarkan seperti masker wajah. Anda kemudian akan bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.. Dengan menggunakan metode ini setiap hari akan memberikan hasil yang lebih baik lebih cepat.

      Aloe Vera / Lidah buaya.
      Salah satu metode yang paling sering digunakan untuk mengobati jerawat adalah lidah buaya. Lidah buaya pada dasarnya mencegah bekas luka dan noda jerawat. Anda dapat dengan mudah menggunakannya setiap hari. Anda hanya menggosok lidah buaya ke kulit Anda dan biarkan meresap ke dalam pori-pori Anda. Kemudian cuci wajah atau kulit. Ini adalah metode yang sangat baik karena lidah buaya memiliki nutrisi begitu banyak dan pasti akan membersihkan kulit Anda. Selain bisa untuk menghilangkan jerawat lidah buaya juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

      Minyak Pohon Teh.
      Anda bisa menggunakan minyak pohon teh sebagai obat alami untuk jerawat. Anda dapat menemukan ini di toko obat atau supermarket. Pada dasarnya, minyak pohon teh akan menghapus semua bakteri dari kulit Anda termasuk bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat.

      Demikian tips dan cara menghilangkan jerawat. tips ini hanyalah tips alternatif untuk menghilangkan jerawat sebenarnya masih banyak lagi cara namun tidak ada salahnya anda mencoba cara di atas siapa tau bisa berhasil menghilangkan jerawat anda. semoga bermanfaat

      You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

      If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

      0 Response to "DuaBiji.com - Portal Berita Baru: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

      Post a Comment