DuaBiji.com - Portal Berita Baru: Cantiknya Sunset di Pantai Pasir Putih Situbondo

DuaBiji.com - Portal Berita Baru
 
thumbnail Cantiknya Sunset di Pantai Pasir Putih Situbondo
Jan 11th 2015, 13:11, by Sudiono Muji

Cantiknya Sunset di Pantai Pasir Putih Situbondo - Pada jaman modern ini banyak orang yang mendadak sakit jantung, hipertensi, stroke, dan lain sebagainya. Selain karena asupan makanan dan aktifitas yang tidak sehat, tingkat stress juga menjadi pemicu utama penyakit-penyakit tersebut. Solusinya adalah rubah pola hidup anda dengan gaya hidup sehat dan juga sesekali melakukan rekreasi. Bagi anda yang berada di daerah Jawa Timur atau Jawa Tengah, pantai pasir putih Situbondo adalah salah satu destinasi yang tepat untuk meringankan pikiran anda dari kesibukan sehari-hari. Selain itu air juga sudah dikenal sebagai elemen yang dapat menjernihkan pikiran manusia.


Seringkali angin yang sepoi-sepoi dan suara deburan ombak akan membuat anda lebih rileks untuk menyelesaikan masalah-masalah anda. Pemerintah kota juga menempatkan pantai ini sebagai salah satu potensi wisata untuk Jawa Timur pada umumnya dan Situbondo secara khusus.

Pantai pasir putih Situbondo Jawa Timur terletak sepanjang jalur pesisir utara Pulau Jawa yakni setelah PLTU Paiton. Karena terletak di daerah strategis yakni jalur utama Jawa dan Bali maka tidak jarang orang yang datang dari barat dan hendak ke Bali akan mengunjungi pantai ini untuk menghabiskan waktu sehari atau dua hari. Pemandangan laut yang indah serta hamparan pasir putih merupakan daya tarik utama dari pantai ini. 

Selain itu wisatawan juga akan ditawarkan beberapa pengalaman yang sangat menarik seperti perahu yang dilengkapi dengan kotak kaca sehingga anda akan dapat melihat bawah laut dari perahu. Selain itu bagi anda yang ingin melihat dan merasakan dinginnya air pantai pasir putih Situbondo, disediakan juga kacamata dengan total penyewaan Rp 75.000.

Di sini anda juga akan mendapatkan dua pintu gerbang. Yang pertama adalah pintu gerbang yang dikelola oleh swasta dengan tarif sebesar Rp 10.000/ orang dan pintu gerbang yang dikelola oleh pemerintah daerah dengan tarif masuk sebesar Rp 7.000/ orang. Seperti tempat-tempat wisata bahari lainnya, di sini anda juga bisa mendapatkan berbagai kios dan penjaja makanan khas Jawa Timur. 

Kios-kios juga menjual beberapa souvenir seperti replika perahu dari kayu dan juga hiasan dari kerang. Bagi anda yang ingin bermalam di sini maka anda bisa mendapatkan banyak sekali penginapan di Situbondo yang berupa hotel, motel, dan losmen, khususnya di daerah dekat pantai. Jika anda menginginkan harga yang lebih murah maka disarankan untuk mengambil hotel yang sedikit jauh dari pantai. 

Berikut ini adalah pantai pasir putih Situbondo hotel yang bisa anda kunjungi:

Sido Muncul
Jl. Raya Pasir Putih No. 87 Situbondo - Jawa Timur
Tlp: 62-338 – 390252

Hotel Bhayangkara
Jl. Raya Pasir Putih Situbondo - Jawa Timur
Tlp: 62-338 - 390083

Hotel Situbondo
Jl. PB. Sudirman Situbondo - Jawa Timur
Tlp: 0338 - 671213

Hotel Pasir Putih
Jl. Raya Pasir Putih, Kec. Bungatan Situbondo - Jawa Timur
Tlp: 0338 - 390083

Rosa's Ecologde
Jl. Raya Baluran, Desa Sidomulyo Kec. Banyuputih – Situbondo
Phone: 0338 – 453005

Hotel Purnama
Jl. Raya Banyuglugur Situbondo - Jawa Timur
Tlp: 0 -338 - 891290

Demikianlah beberapa hotel dan penginapan yang bisa dikunjungi. Beberapa hotel dan guest house lainnya juga bisa anda dapatkan mengingat daerah tersebut juga sedang dalam proses pembangunan. Dengan rencana pemerintahan Jawa Timur tentang kepariwisataan maka dipastikan pantai pasir putih Situbondo ini akan mendapat perbaikan setiap tahunnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 Response to "DuaBiji.com - Portal Berita Baru: Cantiknya Sunset di Pantai Pasir Putih Situbondo"

Post a Comment