9 Pembalap Motocross Wanita Tercantik

Gesit, cekatan dan berani mengambil resiko seakan sudah menyatu dalam jiwa seorang pembalap motocross. Melintasi medan jalan yang sulit, terjal, pur dan bebatuan curam bukanlah menjadi rintangan justru semakin memacu adrenalin mereka. Sampai kini, banyak yang menganggap profesi sebagai Crosser/rider motocross yang identik dengan keadaan kotor hanya digemari oleh laki-laki saja padahal beberapa peringkat crosser terbaik dunia justru dipegang para kaum hawa contohnya 9 pembalap motocross wanita tercantik berikut ini.

1. Ashley Fiolek, Pembalap Motocross Wanita yang Tuna Rungu

Sahabat kejadiananeh.com, sengaja saya menempatkan Ashely Fiolek di peringkat pertama dari 9 pembalap motocross tercantik dunia. Sebab Ashley tak hanya bermodalkan kecantikan, bakat dan talenta saja namun lebih dari itu. Kegigihan dan perjuangannya untuk menjadi seorang crosser sejati membuat ia layak diacungi jempol.

9 Pembalap Motocross Wanita Tercantik

Percayakah kamu jika Ashley terlahir sebagai tuna rungu alias tuli aka Budeg? 

Ia memang tak bisa mendengar suara deru mesin knalpot, tapi dengan keterbatasan yang ia miliki tak membuat ia memiliki alibi untuk menyerah, ia mampu menunjukkan kepada dunia menjadi salah satu crosser wanita terbaik dunia. 

Lebih dari 10 Gelar professional ia menangkan bahkan salah satu gelar juaranya berhasil ia menangkan saat usianya masih berusia 7 tahun mendapatkan rangking 1 WMA Pro National Hangtown. Luar biasa bukan!

Berikut Profil Singkat Ashley Fiolek
Lahir 22 Oktober 1990 di Dearborn Michigan

Prestasi dan Perjalanan Karir
Juara 1 WMA Pro National Hangtown di usianya yang ke 7 tahun
2008 WMA Pro National Champion, 2008, 2009,2011 dan 2012
2014 Stunt performer for a touring Marvel Universe Live show sampai dengan sekarang

2. Sara Price Crosser Cantik yang Dermawan


Muda, Cantik, Kaya dan Dermawan! Siapakah pria di dunia ini yang tak kecantol dengan Sara Price, gadis yang cantik luar dalam. Sara Price bukan hanya dikenal sebagai salah satu "pembalap motocross terbaik dunia". Tapi berkat pesona kecantikan yang dimilikinya Sara pernah mengikuti ajang Miss Photogenic dan Kontes Miss California 2013 lalu. 

Memulai profesinya sebagai lady biker sejak usia 8 tahun bersama dengan kakak lelakinya yang juga seorang pembalap motor trail. Jatuh bangun mengalami cedera berat, patah tulang sampai koma di rumah sakit pernah ia rasakan sebagai resiko seorang pembalap. 

Dan nama Sara mulai terkenal orang saat ia berusia 16 tahun, ketika ia berhasil memenangkan perlombaan bergengsi Kejuaraan AMA/Rookie of The Year 2009, 2010 dan Olimpiade Motocross 2012 dengan membawa nama bendera tim nya Monster Kawasaki KLX Green Racer. Percayakah kamu jika hati Sara lembek dan tak segarang saat ia menunggangi motorcrossnya? 

Selain berprofesi pembalap, Sara juga aktif berperan sebagai Duta Besar Kid Cures Foundation, suatu organisasi dunia yang melayani anak-anak terlantar yang menderita kelaparan dan terkena wabah penyakit. Dan dengan uang yang berhasil ia tabung selama masa-masa emas karirnya sebagai sang juara. Sara telah memiliki Bengkel Mobil Auto Styles Body and Paint, salah satu bengkel modifikasi terbesar di kotanya. 

Dan khusus buat Jones yang ingin mengenal lebih dekat dengan Sara (siapa tahu aja doi lagi kesurupan tiba2 jatuh cinta sama kamu), kamu bisa mengunjungi web pribadi miliknya yaitu motomingle.com, forum tempat berkumpulnya para komunitas penggemar motocross dunia.


Berikut Profil Singkat Sara Price
Lahir 2 September 1992, Canyon Lake, CA

Prestasi dan Perjalanan Karir
2006 - Loretta Lynn’s 25th Amateur National Championship dan Winningest female amateur rider in history (17 titles).
2007 - Thor Outstanding achievement Rider of the Year award dan Champion of Winter Nationals Olympics Women’s SX Championship and Olympian Championship.
2008 - The most winningest Women as a Amateur Motocross Champion (to date) with 17 amateur national championships.
2009 - Awarded MX Sports Rookie of the Year, Finished 4th in the AMA Lucas Oil Women’s Championship, Won first Women’s A Pro race entered (GNC Finals in Texas) dan Only Female Rider Featured in Semper Ride Video for the Military.
2010 - X Games Medalist in Women’s Super-X dan Made History being the first ever female factory supported under Monster Energy Kawasaki Race team.
2011 - X Games 4th in Women Super X, Held 1st annual Sara Price Invitational dan Started the Sara Price Racing Academy.
2012 - Runner up first Beauty pageant entered Miss Teen 2012, Ambassador for Kids Cures Foundation dan Held 2nd annual Sara Price Invitational.
2013 - Competed in Miss California USA Beauty Pageant, Crossed over and became a Race Driver of Off-road vehicles (3 podiums so far), Host and Coresponder for DirtLive Score International, Only Female Rider in the Loma Linda Hospital Big Air Kids Fair Event 5th year in a row, dan Stunt Women in 2 large scaled commercials.
2015 - Haydays Terracrossing Race.

## OK! untuk mempersingkat waktu karena saya kebelet boker, profil pembalap wanita lainnya saya akan lebih ringkas.
3. Tarah Gieger

Tarah Gieger lahir pada 18 september 1985 di Aguadilla, Puerto Rico dan tumbuh besar di Boyolali. Memiliki bakat dan talenta sebagai seorang Crosser yang diwariskan dari kedua orang tuanya. Ceritanya emak dan babehnya dulu sama-sama anggota geng motor, begitulah kira-kira. 

Sang ayah selain dikenal sebagai pembalap juga memiliki usaha sampingan yakni pengusaha alat sport adventure. Berawal dari sinilah Tarah mulai hobi mengikuti perlombaan sepeda gunung sejak ia masih berusia 8 tahun. Dan tepat diusianya yang ke 10 tahun Tarah mulai naik level untuk bergabung dengan klub motocross.


Ajang perlombaan profesional pertama kali yang ia ikuti adalah pada tahun 2013 dan namanya mulai bersinar ketika ia memenangkan kejuaraan Loretta Lynn AMA Amatir Nasional Motocross Championship di tahun 2004, 2006 dan 2007. Masih di tahun 2007 dia juga mengikuti ajang bergengsi supercross dunia, Motocross des Nations. 

Serta peringkat 3 besar dalam event Supercross di Olimpiade X pada tahun 2008, 210 dan 2011. Di tahun 2013 karirnya mulai menurun, ia hanya meraih Juara keempat pada Ford Women's Enduro X Final at the X Games Barcelona. Dan masih di tahun yang sama ia pernah membuat sensasi dengan memamerkan foto toplesnya sambil bersepeda lewat majalah ESPN..Wow Luar Binassa!.

4. Vicki Golden 


Gadis California kelahiran 28 Juli 1992 ini adalah seorang pembalap Freestyle Motocross Profesional dari Club Metal Mulisha. Memiliki DNA pembalap dari ayahnya dan kakak lelakinya juga masih eksis di motocross, dirinya sendiripun memulai pembalap amatiran sejak masih berusia 7 tahun. 

Karir terbaiknya pada tahun 2008 sampai 2010 memenangkan tiga medali emas juara 1 berturut-turut dalam kejuaraan Women's Moto X Racing in the summer X Games. 2011 - First female to qualify for AMA Arena Cross Premier class night show, 2012 - Won her second gold medal in the Women’s Moto X Racing in the Summer X Game, 2014 - Nominated for an ESPY Award in 2014 for Best Female Action Sports Athlete dan terakhir pada 2015 - First woman in Monster Energy AMA Supercross, an FIM World Championship.

5. Livia Lancelot


Seksi dan Sensual seakan sudah menjadi ciri khas Livia Lancelot, gadis asal subang Perancis kelahiran 11 februari 1988 ini soal tampang pun boleh diadu dengan Sara Price, pembalap motocross tercantik

Dirinya menjadi rider wanita pertama dalam sejarah motorcross Perancis. Pada tahun 2005 menjadi prestasi pertamanya ketika ia menjadi juara tiga dalam FIM Women's Motocross World Cup mewakili Tim Privateer dari Yamaha. 

Dan ketika ia berpindah tim bergabung dengan GPKR, besutan Club Kawasaki ia berhasil menjadi juara 1 dalam Ajang Grand Prix of Bulgaria tahun 2008 dan Juara 1 lagi dalam Grand Prix of Portugal pada 2009 lalu.

6. Emma Mc Ferran


Tanggal 11 Mei 1988 menjadi tanggal kelahiran dari crosser-lady yang merupakan crosser wanita pertama dalam atraksi salto atau overhead attraction. Emma juga menjadi juara 3 kali Hattrick alias berturut-turut pada event MX Australia yang diselenggarakan di Horsham. Belum berhenti sampai disini kehebatan sang betina tangguh, Emma juga pernah 3 kali mendapat posisi ke-5 pada event Victoria Motocross Senior. 

Salah satu prestasi terbesar Emma dalam kurun waktu 5 tahun ke belakang adalah bagaimana Emma mengikuti Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Freestyle Motocross World Championship 2013 (NIGHT of JUMPS), salah satu event terbesar di Australia. Awal mula karir Emma dimulai pada tahun 2002 dan terus meroket selama 8 tahun. 

Dalam tahun-tahun terakhirnya di ajang balap, dia berkompetisi di lap terbuka perempuan senior dan juga di kelas B senior 250 cc. Kemudian bergabung dengan FMX membuat namanya semakin melambung terkenal.

7. Erin Normoyle


Mewakili negara Australia, Erin Normoyle sudah menjadi lady crosser sejak ia masih berusia 15 tahun. Prestasi terbaiknya ketika lolos juara 3 saat mengikuti AMA Supermoto yang diselenggarakan pada 2006 lalu. 

Namun karena memiliki body seksi dan paras wajah yang cantik, karir Erin saat banting stir menjadi seorang Modelling jauh lebih berprestasi dibandingkan ia menjadi pembalap motocross.
8. Kiara Fontanesi

Crosser Cantik Terbaik Dunia

Lahir di Parma pada 10 Maret 1994 silam, adalah seorang pembalap motor wanita paling hebat dari Italia. Sepanjang karirnya ia telah berhasil memenangkan 4 kali kejuaraan Women Motocross World Series (WMX) prestasi pertamanya diraih saat ia masih berusia 15 tahun. 

Dan pada acara MotoGP Misano yang dilangsungkan pada oktober 2015 kemarin, dirinya menjadi tamu kehormatan di Grid Suzuki Ecstar padahal jelas-jelas ia pembalap dari tim Yamaha. Kenapa bisa begitu? Coba kita tanyakan saja pada bulu kalong yang bergoyang hehehe. Mau tahu kenapa? Bikin Penasaran yah? 

Sebab doski adalah kekasih dari Pembalap Motor GP Maverick Vinales.

9. Mariana Balbi, Pembalap Paling Cantik dari Tim Honda Brazil


Pada tahun 2009 lalu, Mariana Balbi menjadi pembalap wanita pertama yang mengikuti perlombaan Grand Prix. Balbi terjun di kelas MX1 perwakilan dari Honda Grand Prix Brasil. Dan tepat diusianya yang ke 24 Mariana Balbi Guling sudah terjun di kelas MX1, Meskipun tidak masuk nominasi peringkat 10 besar, tapi dirinya menjadi pembalap wanita pertama yang  memenuhi syarat untuk mengikuti perlombaan paling bergengsi di ajang Grand Prix FIM Motocross World Championship.

Sahabat kejadiananeh.com sebenarnya masih ada lagi 2 pembalap motocross terbaik dunia selain 9 pembalap motocross wanita tercantik yang saya sebutkan diatas, seperti Mercedes Gonzales dan Jessica Paterson, sayangnya Jessica telah memutuskan pensiun dini dari hingar bingarnya dunia motocross. 

0 Response to "9 Pembalap Motocross Wanita Tercantik"

Post a Comment